Manfaat Jangkrik Untuk Burung Hantu

Artikel terkait : Manfaat Jangkrik Untuk Burung Hantu

wikipedia.org
Jangkrik biasanya berkembang biak di tanah atau tempat-tempat yang lembab seperti persawahan.  Jangkrik biasa dibudidayakan untuk pakan hewan peliharaan seperti burung, ikan, dan reptil termasuk juga untuk Burung Hantu.Sebenarnya terdapat lebih dari 100 jenis jangkrik yang terdapat di Indonesia dari referensi yang ada dan tidak bisa dijelaskan satu per satu disini. Akan tetapi, menurut beberapa sumber jenis-jenis yang dapat diketahui secara umum yaitu :

Baca juga:
10 Tips Memelihara Burung Hantu Dengan Baik 
5 Gejala Penyakit Pada Burung Hantu Yang Perlu Anda Ketahui
 
• Jangkrik pohon,
• Jangkrik semak,
• Jangkrik sisik,
• Jangkrik semut,
• Jangkrik ekor pendek,
• Jangkrik Kebun

Berdasarkan penelitian yang ada, kandungan yang terdapat dalam jangkrik berupa hormon progesterone 105,49 ppm, testoteron 31,78 ppm dan hormon estrogen 259,535 ppm. Dan mampu menghasilkan sumber energi 4,87 kalori per gram jauh diatas bahan makanan burung hantu lainnya. Kandungan protein yang ada dalam jangkrik juga tinggi, yakni mencapai 57,32 %. Selain itu, binatang ini juga memiliki senyawa kimia seperti asam amino yang sangat dibutuhkan dalam proses pembentukan sel, GSH (glutation) dan berfungsi sebagai antioksidan alami. sedangkan minyak jangkrik mengandung DHA, ARA, Omega 3 dan Omega 6 dimana berfungsi sebagai suplemen yang membantu dalam pertumbuhan kecerdasan otak si burung.

Nah, dengan penjelasan khasiat yang terkandung dalam binatang jangkrik ini, maka pemberian jangkrik sebagai pakan burung hantu  sebenarnya sangat baik. Karena seperti yang sudah ditulis di atas  jangkrik memiliki kandungan gizi yang tinggi. Kandungan nutrisi dan protein dari hewan tersebut akan berpengaruh dalam meningkatkan kondisi dan ketahanan daya tahan tubuh burung hantu. Dan banyak terjadi burung hantu yang diberi pakan jangkrik ini menjadi lebih lincah, sehat, enerjik dan kuat badannya. Dengan memperhatikan pola pemberian jangkrik yang sesuai dengan porsinya, maka dapat meningkatkan kesehatan burung hantu kesayangan anda.

Selamat mencoba dan semoga tulisannya bermanfaat.

Salam penghobi burung hantu.

Artikel Hobi Hewan Peliharaan Lainnya :

1 komentar:

Mari berdiskusi melalui kotak komentar. Terima kasih..

Copyright © 2015 Hobi Hewan Peliharaan | Design by Bamz